Pemalang – Upaya pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka mempercepat penanganan pandemi corona melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang terus berupaya melakukan penyekatan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Pemalang.

Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pemalang melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di beberapa titik lokasi aktivitas masyarakat.

” Melalui kegiatan ini juga sekaligus dilakukan kampanye, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas di luar rumah. Beberapa pelanggaran masih ditemukan dan pada saat itu juga dilakukan pemberian sanksi berupa pembinaa push up, teguran lisan dan teguran tertulis.” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo melalui siaran pers, kamis (13/8).

Gugus Tugas berharap Adaptasi Kebiasaan Baru akan menjadi suatu kebutuhan dan pada saatnya betul betul menjadi suatu kebiasaan pola hidup yg baru.

Selain itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan terdapat sejumlah 16 (enam belas ) orang yg beberapa waktu lalu terkonfirmasi sudah dinyatakan sembuh atau negatip covid 19, yaitu:

1) Inisial ESH, Pr, 56 th Kec Petarukan
2) Inisial C, Pr, 54 th, Kec Bantarbolang
3) Inisial T, Lk lk, 51 th, Kec Bodeh
4) Inisial R, Lk lk, 70 th, Kec Petarukan
5) Inisial NR, lk Lk, 61 th, Kec Taman
6) Inisial AK, Lk lk, 46 th, Kec Pemalang
7) Inisial AL, Lk lk, 58 th, Kec Randudongkal
8) Inisial AS, Lk lk, 45 th, Kec Bantarbolang
9) Inisial AW, Pr, 41 th, Kec Pemalang
10) Inisial BH, Lk lk, 57 th, Kec Pemalang
11) Inisial BPW, Lk lk, 37 th, Kec Petarukan
12) Inisial D, Lk lk, 44 th, Kec Petarukan
13) Inisial DS, Pr, 42 th, Kab Pekalongan (domisili Kec Pemalang)
14) Inisial K, Lk lk, 67 th, Kec Taman
15) Inisial NH, Pr, 54 th, Kec Pemalang
16) Inisial NH, Lk lk, 40 th, Kec Ulujami.

Sehingga hasil pantauan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 kembali berubah sebagai berikut Jumlah Total Positip tetap 163 Orang, Dirawat 75 Orang, sembuh 77 Orang dan Meninggal 11 Orang. (RedG)

Tinggalkan Balasan