Klaten-Serma Sholikin Babinsa Desa Duwet Koramil 22/Wonosari melaksanakan kegiatan komsos dengan perangkat Desa Duwet dalam rangka pantau kondisi wilayah di kantor Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Selasa (11/8/2020)

Dalam komsos tersebut Serma Sholikin menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus Covid-19.

“Kita saat ini memasuki fase Adaptasi Kehidupan Baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja dan beraktivitas diluar rumah, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik ” bebernya.

“Kedisplinan itu termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, serta menjaga jarak. Proses adaptasi menuju pola hidup baru tersebut tidak mudah, “ ungkap Serma Sholikin.

Pasalnya, banyak tantangan harus dihadapai masyarakat untuk menjalankan kehidupan tersebut.

“Dalam proses masuk ke kehidupan itu, seseorang mungkin saja menolak beradaptasi yang akhirnya menjadi stres,” ungkap Serma Sholikin.

Setyawan Donyanto selaku Kades Desa Duwet mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari yang aktif memberikan himbauan himbauan tentang adaptasi kehidupan baru di desanya.(red)

Tinggalkan Balasan