Camat Taman, Kabupaten Pemalang BPM Wibowo melakukan penanganan warga yang terpapar corona

Pemalang – Bagus Priyanto Mukti Wibowo, Camat Taman, Kabupaten Pemalang dengan segala keterbatasan kesehatan yang dimilikinya tetap menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi masyarakat.

Semangat pengabdian inilah yang mendorong semangat Pak Bowo panggilan akrabnya dalam melayani masyarakat dalam pencegahan, pemutusan rantai penyebaran sampai penanganan pasien yang terkonfirmasi corona maupun tracking dan tracing orang yang kontak dengan pasien tersebut.

Tidak henti-henti dia mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun dalam air mengalir, jaga jarak, berolahraga, menjaga jarak, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Munculnya cluster Taman, menjadikan bertambah sibuknya Camat Taman ini. Berbagai hal perlu diselesaikan dengan segera. Seperti kasus yang terjadi di Kelurahan Wanarejan Utara. Salah satu warganya terpapar dan terkonfirmasi positif corona. Sebelumnya warga tersebut sudah dirawat di salah satu rumah sakit, kemudian memutuskan karantina mandiri. Ketika karantina mandiri di rumah banyak warga masyarakat yang kurang berkenan, akhirnya diputuskan oleh Satgas Covid-19 untuk dijemput dan dirawat di rumah sakit.

Setelah menyelesaikan permasalahan di Wanarejan Utara, Pak Bowo langsung meluncur ke desa Sitemu, Selasa (11/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, baca di

https://www.g-news.id/2020/08/11/semua-perangkat-desa-sitemu-taman-isolasi-mandiri/

Ketika, Kades Sitemu yang terkonfirm positif, maka semua perangkat desa Sitemu di Swab dan karantina mandiri.

Semua protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona ini langsung dilaksanakan serta dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum yang ada.

“Untuk layanan administrasi di desa Sitemu, akan dilaksanakan piket dari pegawai kecamatan Taman.” jelas pak Bowo. (RedG)

Tinggalkan Balasan