Welly Nanda, salah satu perwakilan Guru Paud

Pacitan – Patut di acungi jempol apa yang di lakukan oleh Indrata Nur Bayuaji, kepeduliannya terhadap dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, menuai apresiasi tinggi.

Apa lagi di saat mendekati Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, keponakan mantan Presiden RI ke 6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat dukungan tambahan dari Guru Paud di Kota berjuluk 1001 gua.

Welly Nanda, salah satu perwakilan Guru Paud mengaku bahwa Indrata Nur Bayuaji, bukanlah sosok asing dalam dunia pendidikan dini di Pacitan.

“Saya sudah mengenal beliau (Indrata) sudah lama. Dari pengalaman kami selama ini Bapak Indrata cukup konsisten mendukung program pendidikan dini,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Welly, juga sangat optimis dengan Indrata Nur Bayuaji,  sejak awal Ketua DPRD Kabupaten Pacitan itu mendukung terus program-program kegiatan pendidikan secara penuh. Ia pun optimis dukungan pada Aji untuk menjadi Bupati Pacitan bakal berbuah manis.

“Dan kami yakin ketika nanti Mas Aji, menjadi Bupati Pacitan. Pendidikan usia dini bisa lebih maju kedepannya,” ujar Welly

Indrata Nur Bayuaji dikenal dekat dengan dunia pendidikan dini di Pacitan. Balon Bupati Partai Demokrat itu merupakan salah satu pendiri Yayasan Pendidikan ternama di Pacitan. Selama menjadi legislatif dia konsisten menyuarakan aspirasi dunia pendidikan.

Bahkan, baru beberapa bulan menduduki jabatan Ketua Dprd, Indrata mendorong kenaikan biaya honor para tenaga pendidikan non PNS. Mulai tahun ini para pegawai tidak tetap di sektor pendidikan mendapat kenaikan upah menjadi 500 ribu per bulan.

“Kami yakin.bahwa tanpa Indrata Nur Bayuaji,kami sebagai tenaga pendidik non PNS tidak akan mendapatkan kenaikan upah mengajar. Oleh sebab itu, pantaslah bila kami mendukung beliau yang telah memperjuangkan nasib-nasib tenaga pengajar non PNS,” pungkasnya. (RedG/Apri)

Tinggalkan Balasan