Pemalang – Kebijakan Belajar Dari Rumah (BDR) dalam pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) tentunya pelajar/siswa memerlukan akses internet dalam proses belajar mengajar ini.

Dalan proses tersebut, siswa memerlukan gawai dan akses Internet. Akses internet ini tentunya hal yang sangat vital dalam PJJ selama pandemi ini.

Ketersediaan kuota atau jaringan internet kadang merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh siswa. Permasalahan ini dipahami betul oleh Danramil Koramil 11/Belik Kodim 0711/Pemalang Kapten Arh Nasri.

Koramil Belik peduli dengan kendala yang ada. Oleh karena itu beberapa pelajar yang mempunyai kendala signal dan quota paket data mendapatkan ijin secara gratis untuk mengakses wifi di Koramil 11/Belik bahkan Danramil dan babinsa memberikan pendampingan.

“Kami tak ingin siswa terkendala dengan belajar daring ini, mereka harus tetap belajar. Koramil memberi fasilitas wifi secara gratis.Silahkan datang ke koramil untuk belajar dan menyelesaikan tugas sekolah” kata Danramil, Rabu (12/8). (RedG).

Tinggalkan Balasan