Wonogiri – Bertempat di Kantor Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, telah dilaksanakan Sosialisasi dari UPTD Puskesmas Wuryantoro pembinaan jogo tonggo dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 berbasis mayarakat, Selasa (11/8).

Camat Wuryantoro Rahmat Imam Santosa menyampaikan, Jogo Tonggo mencakup dua hal, yakni jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan dan pengamanan warga. Sedangkan jaring pengaman ekonomi akan memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.

“Satgas Jogo Tonggo beranggotakan seluruh elemen masyarakat meliputi karang taruna, dasa wisma, posyandu, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, bidan desa, Linmas, pendamping desa, warga dan organisasi lainnya. Satgas Jogo Tonggo dipimpin oleh Ketua RW setempat dan diwakili seluruh Ketua RT,” tegasnya.

Serka Suradi selaku Babinsa menyampaikan satgas jogo tonggo bisa secara bergotong royong melawan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Dengan adanya Satgas Jogo Tonggo ini, Babinsa berharap bisa lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan standar protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari, karena masih banyak menjumpai masyarakat yang tidak berdisiplin memakai masker.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Wuryantoro Rahmat Imam Santosa . S.Sos.MP, Kepala Puskesmas UPTD Wuryantoro diwakili Dr. Irfan, Kasi Kesra Kecamatan Wuryantoro Drs. Joko Lelono, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Joko Susilo diwakili Serka Suradi, Polsek Wuryantoro Aiptu Kardi, Kepala Kelurahan Mojopuro Drs. Parmin. Bidan Kelurahan Mojopuro, Kepala Dusun dan Rw se-Kelurahan Mojopuro. (Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan