Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang terus melaksanakan tugasnya dengan beberapa kegiatan yg dilakukan oleh jajaran yang berada di dalamnya, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/ Kelurahan.

Dalam siaran persnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tetuko Raharjo mengungkapkan beberapa kegiatan tersebut antara lain pemantauan, pengawasan dan perawatan pada orang yg dikategorikan suspec, probable maupun terkonfirmasi covid 19.

“Gugus Tugas juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa terpapar covid 19 bukan aib dan bukan sesuatu yang memalukan dan bahkan bukan sesuatu yang menakutkan. Bertambahnya kasus baru terkonfirmasi positip covid 19 tidak perlu membuat masyarakat resah dan panik. Mereka memang harus dibatasi dan diisolasi untuk tidak melakukan kontak dengan orang lain guna menghindari terjadinya penularan baru.” jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap agar muncul dan tumbuh kesadaran solidaritas sosial. Orang yang terkonfirmasi positip dapat melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan penyembuhan dengan tenang dan masyarakat di lingkungan memastikan menjamin kebutuhannya.

Lebih lanjut Tetuko menginformasikan bahwa sampai saat ini, Selasa (11/8) ada penambah 14 (empat belas ) orang terkonfirmasi covid 19.

Keempat belas warga terkonfirmasi positif tersebut berasal dari tracking dari cluster perkantoran dan perbankan. Keempat belasnya yaitu :
1) Inisial M, Pr, 37 th Kec Petarukan
2) Inisial R, Lk lk, 66 th, Kec Petarukan
3) Inisial MH, Lk lk, 11 th, Kec Taman
4) Inisial MR, Lk lk, 53 th, Kec Pemalang
5) Inisial SW, lk Lk, 40 th, Kec Taman
6) Inisial SW, Pr, 40 th, Kec Taman
7) Inisial ŔAP, Pr, 25 th, Kec Pemalang
8) Inisial S, Pr, 45 th, Kec Taman
9) Inisial T, Lk lk, 58 th, Kec Pemalang
10) Inisial AVS, Lk lk, 26 th, Kec Petarukan
11) Inisial CM, Lk lk, 46 th, Kec Taman
12) Inisial DP, Lk lk, 41 th, Kec Taman
13) Inisial DJ, Pr, 31 th, Kec Pemalang
14) Inisial AMS, Pr, 30 th, Kec Taman

“Saat ini mereka menjalani isolasi karantina untuk perawatan dan penyembuhan di tempat tinggalnya masing.” jelas Tetuko.

Update pantauan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 kembalj berubah sebagai berikut : Jumlah Total Positip : 163 Orang, Jumlah Dirawat : 91 Orang, Jumlah Sembuh : 61 Orang dan Jumlah Meninggal : 11 Orang. (RedG).

1 KOMENTAR

  1. New normal dan protokol kesehatan menjadi hal utama dan terbaik utk melawan covid. Sejak pandemi Covid-19 menjadi penyakit yg sama dg jenis penyakit lain, seperti TB Paru. Semua penyakit punya resiko kematian tinggi.
    Mari semua lapisan serta elemen masyarakat utk mendukung program pemerintah dlm melawan Covid-19.

Tinggalkan Balasan