Solo-Klinik SOLOPEDULI bekerjasama dengan bagian Obgyn RS Moewardi dalam pelayanan KB Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) gratis untuk 30 akseptor. Acara dimulai dari pukul 08.00 – 13.00 WIB setiap harinya, selama 3 hari, dari tgl 5- 7 Agustus 2020.

Karena pandemi covid-19 akseptor datang bertahap, setiap harinya hanya dilakukan 10 pemasangan KB. Kegiatan dilakukan di Klinik SOLOPEDULI di Gendingan, Jl. Petir RT.01, RW.14, Jebres, Kecamatan Jebres, Surakarta.

”Saya beberapa kali periksa di Klinik SOLOPEDULI, waktu diberitahu kader ada KB gratis saya ikut. Tau saja sedang masa pandemi, penghasilan terbatas, ada yang gratis. Uang yang rencananya untuk biaya KB jadi saya gunakan untuk keperluan sehari-hari, Alhamdulillah, terimakasih SOLOPEDULI,” ungkap Ibu Esti (37). Esti adalah warga Sewu RT 3/4 yang sehari-hari aktivitas sebagai Ibu Rumah Tangga.

”Karena di masa pandemi covid-19 ini, banyak yang membatasi pelayanan KB terutama MKJ, maka waktu kami adakan kegiatan ini, masyarakat antusias, tetapi kami membatasi hanya untuk 30 akseptor saja,” jelas Nuraini Irawati, salah satu Bidan di Klinik SOLOPEDULI. ( red )

Tinggalkan Balasan