Solo-Gibran Rakabuming Raka mengunjungi RT 1-3, RW 19, Cengklik, Nusukan untuk menyalurkan 415 paket sembako kepada warga terdampak pandemi, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Gibran datang sekitar pukul 08.15 WIB, warga tampak antusias menyambut. Ia pun membagikan buku tulis dan susu kepada anak-anak yang berada di sekitar perkampungan. Usai penyerahan sembako secara simbolis kepada perangkat RT dan RW, Gibran pun berkeliling menyapa warga yang sedang beraktivitas di sekitar rumah mereka.

Sukidi selaku Ketua RT 03 menuturkan kedatangan Gibran memenuhi ekspektasi masyarakat, “Memuaskan masyarakat, ya yang diinginkan masyarakat seperti itu. Di sini juga bawa paket sembako, beban warga jadi ringan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Budi R Setyono selaku Ketua RW, ia mengapresiasi langkah Gibran terjun ke politik, “Saatnya yang muda harus muncul, yang tua tinggal menjembatani. Kami puas dengan kedatangan Mas Gibran, karena ia melakukan pendekatan manusiawi, karena kami butuh pemimpin yang lebih maju untuk pemerataan ekonomi,” tandasnya.

Usai berkeliling, Gibran bertemu dengan Mbah Parto Suharjo (88) yang turut mendoakan Gibran, “Saya itu selalu doain bapak juga, Bapak Jokowi, semoga sehat terus dan aman sampai masa jabatan Presidennya selesai. Semoga Mas Gibran sukses,” tuturnya dengan suara yang lirih.

Gibran tampak hikmat mendengarkan doa tersebut, sambil mengatupkan tangan di dada dan menundukkan kepala, ayah Jan Ethes itu mengucapkan, “Amiin.. Amiin” setiap Mbah Parto melantunkan doa. “Semoga Mbah nggih seger waras, sehat lan panjang umur,” balas pemilik Chilli Pari itu.

Usai ramah tamah dan berbincang ringan dengan perangkat RT-RW setempat, Gibran pun berpamitan untuk menuju lokasi blusukan berikutnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan