Klaten-Dalam rangka menyambut datangnya HUT RI ke-75 dan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan. Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Sunaryo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Kepala Sekolah SDN Meger, Jum’at (07/08/20).

Kedatangan Babinsa tersebut mengajak para guru untuk melaksanakan pemasangan umbul-umbul di sekitar lingkungan Sekolah untuk memeriahkan HUT RI ke-75.

Menurut Babinsa Sertu Sunaryo, kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

Kegiatan pemasangan umbul-umbul ini adalah untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme para siswa-siswi SDN Meger terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 75 tahun.

Kepala Sekolah SDN Meger Sudarti S.Pd mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat memupuk kerjasama dan gotong royong antar sesama, diharapkan kegiatan ini juga dapat membangkitkan semangat patriotisme anak didik kami serta membangkitkan rasa cinta tanah air demi tetap tegaknya NKRI.(red)

Tinggalkan Balasan