Wonogiri – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk menerapkan standar protokol kesehatan, salah satunya adalah tentang penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Perlu adanya keseriusan dan kesadaran bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Rabu (5/8), Forkopincam Baturetno diantaranya Camat Baturatno Drs. Nurharyono, Danramil 05/Baturetno Kapten Cba Oyon Subiyanto beserta anggota, Kapolsek Baturetno AKP Suwono beserta anggota, Dishub Baturetno Sutarjo, melaksanakan sidak pemakaian masker.

Danramil menjelaskan, sidak tersebut dilaksanakan di sekitaran terminal Baturetno. Dan pada sidak yang dilakukan, ternyata petugas masih menemukan sejumlah warga yang tak menggunakan masker.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, Forkopincam Baturetno melakukan peneguran dan himbauan agar nantinya warga selalu memakai masker apabila melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Kegiatan ini untuk mendisiplkan serta menggalakkan sosialisasi pemerintah dalam penggunaan masker diluar rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ternyata masih banyak yang belum mengindahkan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker saat keluar rumah “, ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan