Pemalang – Setelah mendapat perawatan selama 14 hari di RSUD dr. M. Ashari, Bupati Pemalang H. Junaedi sudah diperbolehkan pulang dan beraktifitas kembali. Bupati Pemalang, yang dikabarkan positif terpapar Covid-19 ini telah menjalani dua kali uji Swab dan hasil laboratorium dinyatakan negatif.

Pada hari ke 15, setelah dinyatakan positif, saat ini Bupati Pemalang telah menjalankan aktivitas kedinasan seperti sedia kala. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa dirinya saat ini telah dinyatakan negatif dari virus corona. Kondisi kesehatan dalam kondisi segar bugar.

“Seperti saudara-saudara lihat, saya segar bugar. Insya Allah mulai hari ini saya sudah melaksanakan aktivitas kembali.” kata Bupati dihadapan awak media di pringgitan Kabupaten Pemalang, Rabu (5/8).

Pesan terpenting dari bupati kepada warga masyarakat yang terpapar covid-19 baik orang tanpa gejala (OTG) maupun pasien dengan penyakit peyerta adalah jaga semangat dan tetap bahagia.

“Selama perawatan di rumah sakit yang lebih penting adalah semangat dan bahagia karena imunitas tubuh itu akan timbul secara maksimal manakala kita dalam kondisi Fit semangat dan bahagia, maka saya mengharapkan kepada teman-teman yang kebetulan juga sedang dirawat maupun isolasi mandiri tumbuhkan rasa percaya diri itu, rasa semangat dan kebahagiaan itu mendorong imunitas kita lebih tinggi selama dalam perawatan karantina.” jelas bupati.

Selama perawat di Rumah Sakit, Junaedi juga mengatakan, mendapatkan perawatan dan penanganan standar rumah sakit untuk pasien positif corona. Selain mendapatkan obat-obatan juga melakukan olahraga dan berjemur.

“Kebetulan saya konfirmasi positif tapi OTG orang tanpa gejala. Alhamdulillah saya dirawat biasa-biasa saja bagaimana standar penanganan. Saya bisa memberikan motivasi kepada teman-teman yang ada di isolasi di Rajawali sana setiap pagi kita senam bersama, matahari sudah agak tinggi kita berjemur dan aktivitas itu kita lakukan” jelasnya.

Selain bupati, yang sudah sembuh dan dinyatakan negatif corona adalah sekda Kabupaten Pemalang serta kepala Bapenda Pemalang. Ketiga saat ini telah menjalankan aktivitas Kedinasan seperti biasanya. (RedG)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan