Surakarta-Bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo, Tim Penilai Zona Integritas (ZI) yang dipimpin oleh Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan beserta rombongan diterima oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., dalam acara entry brifing. Rabu (5/8)

Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Ketua Tim Penilai Zona Integritas beserta rombongan ke Lanud Adi Soemarmo ini. Teriring harapan semoga kedatangan Tim yang akan melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) dan penilaian Zona Integritas di Lanud Adi Soemarmo yang merupakan salah satu Lanud percontohan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dapat berjalan sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atau satuan kerja yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bersih bebas melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan partisipasi dan kerja sama dari para peserta Bimbingan Teknis agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan nantinya dapat menerapkan hasil dari bimbingan teknis tersebut di Lanud Adi Soemarmo.

Disisi lain, Ketua Tim penilai Zona Integritas menyampaikan bahwa bagaimana membangun manajemen perubahan mind set dan culture set menjadi lebih baik melalui budaya integritas, budaya kinerja dan budaya melayani. Selain itu hal penting lainnya adalah penerapan prinsip-prinsip clean government dan good governance yang secara universal telah menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan