Wonogiri – Pasangan bakal calon Bupati- Wakil Bupati Wonogiri H.Hartanto, SH,MH – Drs. Joko Purnomo ( Harjo ) hari Senin, 3 Agustus 2020 memperoleh rekomendasi dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Penyerahan rekomendasi dilaksanakan bersama sama dengan 10 calon lainnya di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah di Semarang.

Bakal Calon Bupati Wonogiri, H. Hartanto menyatakan, rekomendasi diberikan kepada pasangan calon oleh ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid didampingi Sekretaris DPD Sriyanto Saputro dan disaksikan pengurus DPD Jateng serta Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, Suryo Suminto.

Dengan adanya rekomendasi itu langkah pasangan Harjo untuk menantang petahana Joko Sutopo (Jekek ) semakin jelas.

Guna dapat berkompetisi di dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 pasangan Harjo harus diusulkan partai atau koalisi partai dengan minimal jumlah 20 % dari jumlah kursi yang ada di DPRD , dengan demikian pasangan Harjo harus memperoleh dukungan minimal 10 kursi DPRD Sedangkan Gerindra mempunyai 4 kursi, ditambah dengan rekomendasi partai kebangkitan bangsa ( PKB ) 3 kursi sehingga tinggal ditambah lagi dengan dengan rekomendasi dari Partai keadilan sejahtera (PKS) 4 kursi, ataupun dari partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi. (Slamet)

Tinggalkan Balasan