Pemalang – Setelah lama Vacuum, Karang Taruna kelurahan Beji, Kecamatan Taman mulai diaktifkan kembali.

Atas inisiatif Lurah Beji Wijonarto, pengaktifan atau pembentukan Karang Taruna didasari Permensos RI Nomor 77/HUK/2010 Karang Taruna (pasal 5). Musyawarah pembentukan pengurus ini dilakukan di ruang balai kelurahan, senin (3/8).

Selain perwakilan dari RT dan RW se kelurahan Beji yang nantinya bakan menjadi ketua, pengurus dan anggota, hadir pula Camat Taman yang diwakili Kasi Trantib Alim, Ketua karang Taruna Tingkat kecamatan taman Kiswono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua karang taruna lama Yudi, Ketua LKM Bangkit lestari.

Sebanyak 50 undangan sebagai perwakilan RT dan RW mempunyai hak suara untuk memilih dan dipilih sebagai ketua Karang Taruna. Pemilihan ketua Karang Taruna masa bhakti tahun 2020 – 2025 dilaksanakan secara voting.

Menurut Lurah Beji, kegiatan Musyawarah dan Pemilihan harus menghasilkan keputusan yang strategis serta keberadaan Karang Taruna Kelurahan Beji mampu memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

“Karang Taruna dalam keberadaanya sekarang, harus mampu mengembangkan usaha-usaha kesejahteraan sosial Guna menjaga konsistensi dan kesinambungan organisasi karang taruna baik secara internal maupun eksternal untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan terutama dibidang kesejahteraan sosial” jelas Lurah.

Lebih lanjut, Wijonarto mengatakan keberadaan Karang Taruna di kelurahan Beji harus mampu memberikan peran sertanya secara aktif terhadap proses pembangunan di bidang sosial dan kemasyarakatan. Untuk itu diharapkan agar kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Beji bisa mengukir prestasi, seperti yang telah diraih kepengurusan sebelumnya.

Dalam pemilihan ketua Karang Taruna secara voting, memberi amanah dan mandat kepada Ali Syakirin sebagai ketua dan dibantu wakil ketua Sa’adun, Sekertaris Arif Wibowo, Bendahara Khirsom dan didukung beberapa seksi kepengurusan. (RedG/Rokhim)

Tinggalkan Balasan