Boyolali-Danramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dahkri Oskandar dan anggota langsung menuju ke Waduk Cengklik melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi ada warga yang tenggelam di Waduk Cengklik yang berada di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Ternyata seorang warga Kecamatan Nogosari ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Waduk Cengklik, di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Senin (03/08/2020).

Kejadian tragis itu terjadi pada Senin siang sekitar pukul 10.30 WIB. Korban adalah Alfian Nurma Wibowo, 30, warga Bratan, Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.
Menurut informasi yang diterima dari Koramil 11 Ngemplak Kodim 0724/Boyolali pada hari itu korban bersama ayahnya, Tahwadi, datang ke Waduk Cengklik, Boyolali, untuk memancing. Mereka berdua memancing di tengah waduk naik perahu sewaan.

Sesampainya di lokasi yang diinginkan, sekitar 15 meter dari tepi waduk, keduanya turun dari perahu. Ada informasi yang menyebutkan keduanya sempat berenang setelah turun dari perahu. Tiba-tiba Tahwadi memberi tahu anaknya jika sudah tidak kuat. Kemudian korban menghampiri ayahnya dan bermaksud menolongnya.

Korban disebut sempat menolong ayahnya. Dia menggendong sang ayah sembari menunggu perahu datang ke tengah Waduk Cengklik, Boyolali. Korban pun akhirnya tenggelam diduga karena tidak kuat,sementara ayah korban berhasil diselamatkan.

Selanjutnya tim SAR gabungan dan sukarelawan melakukan pencarian terhadap korban di area Waduk Cengklik, Boyolali. Proses pencarian memakan waktu sekitar 1,5 jam sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Proses pencarian sekitar 1,5 jam. Korban tidak bisa diselamatkan lagi. Kondisi berdasarkan tim kesehatan, tidak ditemukan unsur kekerasan, murni kecelakaan air. Saat ini langsung dibawa ke rumah duka,” kata Danramil.(AK)

Tinggalkan Balasan