Pati – Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk juga disektor pendidikan. Luar biasa imbas dari pandemi maka pemerintah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (Daring) guna mencegah penularan virus Corona agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya terkadang para siswa yang mengikuti pembelajaran daring melalui internet banyak mengalami kesulitan karena sarana dan prasarana yang belum memadai karena ketersediaan jaringan internet yang masih belum merata.

Melihat kondisi sulit seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 15/Batangan Koptu Sukamto tergerak hatinya untuk membantu meringankan serta membantu kelancaran pembelajaran online atau daring melalui Internet dengan mengajak anak-anak yang dekat dengan Markas Koramil untuk memanfaatkan sarana wifi yang dimiliki oleh kantor Koramil Batangan, bahkan dia juga sering membantu anak-anak dengan tethering yang memanfaatkan HP miliknya sebagai Hotspot yang dapat digunakan untuk anak-anak mengakses Internet, dengan harapan anak-anak tetap semangat walaupun dalam keterbatasan seperti sekarang ini,” kata Sukamto.

Sukamto juga menambahkan bahwa dirinya juga sering mengajak anak-anak yang rumahnya dekat dengan kantor Koramil supaya memanfaatkan jaringan wifi Koramil untuk pembelajaran online.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Sukamto mengatakan “Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah Desa (kades) untuk memberikan akses Internet khususnya wifi milik desa agar dapat dipergunakan untuk proses belajar online melalui Internet,” tandasnya. (RedG/Narto)

Tinggalkan Balasan