Semarang – SOLUSI ZAKAT menyalurkan hewan kurban ke daerah yang masih kekurangan hewan kurban. Sebanyak 10 hewan kurban ini disalurkan ke Meteseh, Klitikan, Kedungjati, Grobogan pada Jumat (1/8).

Daerah Klitikan, Kedungjati ini merupakan daerah langganan banjir ketika musim penghujan tiba. Banjir berasal dari luapan dari kali tuntang. Saat musim hujan tiba tanaman rusak, sehingga dalam setahun gagal beberapa kali. Petani di wilayah ini tidak ada dana maupun modal hanya bisa pasrah dengan kondisi yang ada.

“Terima kasih atas donasi qurban yang di distribusikan ke daerah kami, semoga menjadi amal kebaikan bagi segenap donatur semuanya. Kami berharap semoga kedepan kerjasama ini bisa terus berlanjut dan semakin ditingkatkan,” ungkap Kepala Desa Klitikan, Surinto (45).

”Alhamdulillah, 10 hewan kurban ini bisa kami salurkan ke warga yang membutuhkan. semoga bisa memenuhi kebutuhan mereka dan juga bisa membahagiakan mereka di saat moment idhul adha ini,” jelas Tantri Widodo.

SOLUSI ZAKAT yang berkantor di Jln lempongsari gang II/no.512, RT 03, RW 01, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang ini tahun ini bekerjasama dengan lembaga mitra menyalurkan hewan kurban sebanyak 109 ekor kambing/domba dan 1 ekor sapi. SOLUSI ZAKAT mengutamakan penyaluran kewan kurban ke pelosok-pelosok desa yang masih kekurangan hewan kurban di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah.( red )

Tinggalkan Balasan