Klaten-Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia begitu kental terasa dari Sabang sampai Merauke. Berbagai kegiatan kreatif dan inovatif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Saktia TN Anggota Koramil 15/Polanharjo jajaran Kodim 0723/Klaten melakukan sosialisasi melalui pemasangan bendera dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-75, khususnya Desa Kranggan Kecamatan Polanharjo, Senin (3/8).

Dilain tempat Serma Saktia mengatakan, banyak hal cara dilakukan untuk memperingati dalam menyambut hari Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 diantaranya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah, atau dengan cara menyelenggarakan perlombaan Agustusan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 15/Polanharjo melaksanakan kegiatan sosialisasi melalui pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul di wilayah Koramil 15/Polanharjo, baik mulai dari instansi pemerintahan maupun kalangan masyarakat guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, sehingga sinergitas TNI bersama Rakyat menunjukan sebagai rasa cinta terhadap keutuhan dan kesatuan NKRI.

Lebih lanjut, dengan kehadiran Babinsa disambut dengan baik oleh warga.

“Kami laksanakan dengan pendekatan penuh keakraban menyampaikan imbauan dengan baik agar warga setempat memasang bendera Merah Putih dipasang didepan rumah warga masing-masing,” tegas Babinsa.( red )

Tinggalkan Balasan