Wonogiri-Dalam rangka mempertegas sikap dan komitmen bela negara, Forum Umat Islam (FUI) Wonogiri melakukan raodshow kunjungan ke beberapa tokoh.

Dua tokoh yang kemarin dikunjungi adalah Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf. Imron Mashadi, SE dan Dra. Hj. Endang Maria Astuti, MM (Anggota DPR RI Komisi VIII dari F. Partai Golkar).

Ketua FUI Wonogiri Abdullah Rabbani, SE, Senin (3/8) mengatakan kunjungan kepada Dandim 0728 Wonogiri dilaksanakan di Rumah Dinas Dandim di sebelah selatan Perempatan Ponten. Sementara kunjungan ke Dra. Endang Maria dilaksanakan di Kampus STAIMAS Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Rabbani menambahkan dalam kedua kunjungan tersebut, FUI Wonogiri menegaskan sikap dan komitmen, bahwa FUI Wonogiri bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat selalu Siap Membela NKRI dari berbagai rongrongan baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

“FUI Wonogiri mengaskan, bahwa Kemerdekaan NKRI direbut dari para penjajah oleh para pahlawan yang mayoritas adalah Ulama dan Santri. Begitupun dengan dasar negara, Pancasila. Sehingga “mengotak – atik” Pancasila sama halnya menyakiti para ulama dan pahlawan pendiri bangsa,” katanya.

Rabbani menegaskan FUI Wonogiri mengajak seluruh elemen bangsa, baik dari umat Islam atau yang lain, untuk terus menguatkan kecintaan kepada NKRI, karena cinta tanah air sebagian bukti dari keimanan.

“Jika ada rongrongan yang mengancam NKRI baik secara fisik maupun melalui jalur konstitusi, maka umat Islam in syaa Allah siap menghadapinya,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan