Pemalang – Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang sudah tembus angka 100 (seratus), hal ini terungkap dalam conference press oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, di BPBD Pemalang, Senin (3/8).

“Sampai saat ini kasus positif Covid-19 sebanyak 103 orang, 43 dirawat, 53 sembuh dan 7 meninggal dunia” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo.

Jumlah 103 kasus ini termasuk tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 9 orang.

Guna mencegah penyebaran maka Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan testing dan tracking. Pada periode 22 sampai 31 Juli 2020, telah dilakukan rapid test sebanyak 3598 orang dan terdapat beberapa orang yang reaktif.

“Pada periode waktu yang sama, juga dilakukan pengambilan sampel swab disamping pemeriksaan rapid test. Satgas Covid-19 Kabupaten juga melakukan pengambilan sampel swab kepada lebih dari 1000 orang. Dan hasilnya secara bertahap akan terus kita laporkan” kata Tetuko.

Satgas juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya UMR, yang merupakan salah satu pimpinan di Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang. Disamping itu ada berita yang menggembirakan dengan sembuhnya ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang dan beberapa pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten yang kemarin dinyatakan positif corona. (RedG)

Tinggalkan Balasan