Klaten-Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P memimpin apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Klaten bertempat di Lapangan Asrama Gayamprit Kodim 0723/Klaten, Senin (8/03/2020).

Dalam arahanya, Letkol Kav Minarso, S.I.P berharap kepada seluruh prajurit agar sama-sama melaksanakan perintah dalam rangka mengamankan bagian dari penyelenggaraan atau tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020.

Selain itu, Pentahapan Pilkada Klaten telah dilaksanakan dan dihadapkan dengan situasi dan kondisi sekarang ini, sebagai aparat kewilayahan dituntut harus selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi selama pelaksanaan pemilukada Kabupaten Klaten, Utamanya dalam melaksanakan tugas utamakan Netralitas jangan sampai Aparat Kewilayah tidak Netral dalam pelaksanaan Pilkada Klaten tahun 2020.

“Seluruh Prajurit harus memahami dan mematuhi kewajiban dan larangan yang dituangkan dalam buku saku prajurit tentang netralitas TNI, tetap berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah selama melaksanakan kegiatan pengamanan,” ulasnya.

Lebih Lanjut Dandim mengatakan, kegiatan apel gelar ini untuk mengecek kesiapan seluruh Anggota dari masing-masing satuan yang berada di Jajaran Kodim 0723/Klaten sebelum melakukan pengamanan.

Dandim 0723/Klaten menambahkan, kepada para Danramil dan Babinsa agar selalu peduli dan memonitor setiap perkembangan situasi di wilayah masing-masing, jangan sampai kita terlena dan acuh dengan kepentingan pribadi sehingga tidak mengetahui apabila terjadi masalah yang berhubungan dengan ketertiban dan keamanan antar paslon.

“Namun apabila sampai terjadi keributan dan kegaduhan antar masing-masing pendukung paslon kita semua harus bersikap netral dan berhati-hati dalam mengambil tindakan, sehingga tidak ada salah dalam mengambil tindakan dan tidak ada salah satu pendukung paslon yang merasa dirugikan,” ujar Dandim.

Dengan dilaksanakan apel gelar pasukan seluruh Anggota Kodim 0723/Klaten, agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota, serta intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilakada Tahun 2020.(red)

Tinggalkan Balasan