Solo- SOLOPEDULI menyalurkan 60 ekor domba/kambing kurban ke wilaya minus hewan kurban. Distribusi hewan kurban di Grobogan disalurkan ke 4 kecamatan diantaranya ; Gubug, Tegowangu, Kedungjati, dan Tanggungharjo. Penyaluran hewan kurban dilakukan pada 31/7-1/8.

Salah satu wilayah grobogan yang mendapat penyaluran hewan kurban di Desa Kunjeng, Gubug, Grobogan, Jawa Tengah. Ibu Yudianah (50) warga Dusun Kunjeng RT 04/RW 01, Kunjeng, Gubug, Grobogan merasa sangat senang karena tahun ini bisa merasakan manfaat kurban.

“Dulu jualan jajanan mas di sekolah sekolah, tapi sekarang karena libur ada virus ini, ya jadi pemasukan minim sekali. Dulu saya gak dapat daging qurban mas, ya itu karena hewan qurban disini minim. Alhamdulillah mas, sekarang bisa merasakan qurban walau di masa susah seperti ini. Matur nuwun semua donatur yang sudah memberikan hewan qurbannya di sini, semoga berkah semuanya,” ungkapnya.

SOLOPEDULI mendistribusikan hewan kurban ke wilayah yang masih kekurangan hewan kurban.

“Kami mendapat laporan kalau wilayah Grobogan terdapat beberapa dusun yang kekurangan hewan kurban, maka kami distribusikan hewan kurban ke wilayah Grobogan, agar semua bisa menikmati kurban, dan semoga tidak terulang sampai ada warga yang tidak mendapat hewan kurban,” jelas Sidik Anshori selaku Direktur Utama SOLOPEDULI.

SOLOPEDULI memprioritaskan penyaluran hewan kurban ke wilayah-wilayah minus hewan kurban dan ke wilayah yang dhuafa.

“Kurban ini adalah amanah dari donatur SOLPEDULI, sehingga dalam penyalurannya kami berikan kepada yang benar-benar membutuhkan, dimana wilayah yang mendapatkan hewan kurban sudah kami surve beberapa bulan sebelumnya melalui relawan kami yang berada di kota-kota di Jawa Tengah dan beberapa di luar jawa tengah,” imbuh Sidik Anshori.(red)

Tinggalkan Balasan