Sukoharjo – Walaupun dalam situasi Pandemi kaum muslim di Kampung Madyorejo 01/07 tetap semangat menjalankan perintah Allah SWT yakni dengan Sholat Ied dan penyembelahan hewan qurban.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 ini, Shalat Idul Adha dikaksanakan dimasjid Al-Falah Kampung Madyorejo RT 01 RW 07, Kelurahan Jetis, Sukoharjo yang dihadiri warga RT dan jamaah tetap masjid Al Falah. Imam dan khotib Ustad Luthfi Al Bahri Al Hafidz dari Baitul Hikmah Sukoharjo.

Pemotongan hewan kurban dilksanakan 1 hari setelah sholat Ied yaitu hari Sabtu 11 Dzulhijjah 1441 Hijriyah. Jumlah hewan qurban sebanyak 35 kambing dan 1 ekor sapi. Drs. H. Murwat sebagai ketua panitia dibantu beberapa bidang beranggotan sekitar 50 orang.

Selanjutnya untuk mengantisipasi kerumunan warga semua panitia diberi seragam. Hanya panitia dan para muqorib yang diperbolehkan memasuki ke lokasi, anak- anak dan lansia tidak boleh masuki area penyembelihan hewan qurban.

“Kami telah berupaya utk memisahkan setiap proses, mulai dari penyembelihan, pengkulitan, pencacahan daging dan penimbangan.Intinya utk menjaga jarak sehingga sesui dg protokol kesehatan,” tutur Murwat, Sabtu (1/8).

 

Pada pintu masuk telah ditempatkan seorang petugas utk cek suhu dg thermo gun serta diwajibkan utk cuci tangan terlebih. Juga terpampang spanduk : Dilarang masuk selain petugas serta Panitia wajib mematuhi protokol kesehatan.

Daging qurban dikemas plastik warna putih dan dibagikan warga kp. Madyorejo RT 01 RW 07, sejumlah 140 KK, serta 28 paket utk warga diluar kampung.

Selain itu juga telah didistribusikan kpd beberapa pemohon antara lain ke Pontren Baitul Hikmah Sidorejo, Sukoharjo juga didistribusikan ke Ponpes masjid Jajar Laweyan Surakarta dan Yayasan Madinah, Gumpang Kartosuro Sukoharjo.
Sedangkan Kepala dan kulit sapi diserahkan Ponpes Ulul Akbar Tulakan Polokarto Sukoharjo.

Untuk Kambing diserahkan, Masjid At Taqwa Dukuh Sukoharjo, RT 1 RW 5 Sidorejo Sukoharjo, masjid Nurul Huda Sukoharjo, Yayasan Sosial Baity Makmur Weru Sukoharjo dan masjid Al Iman Bulu Sukoharjo. (BSW)

Tinggalkan Balasan