Wonogiri – Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan karena sangat berarti bagi umat Islam pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, jauh-jauh rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan Sholat Idul Adha di kampung halaman.

Hari raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu tunggu oleh umat islam.
Karena disamping melaksankan kewajiban sholat pada hari itu umat Islam melaksanakan korban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita.

Jum’at(31/7), bertepatan dengan jatuhnya hari raya Idul Adha 1441 H, Anggota Koramil -13/Pracimantoro Serda Agus dan Koptu Rofaid bersama anggota Polsek disamping melaksanakan pengamanan, sekaligus melaksanakan Sholat Idul Adha yang berada di Masjid Nur Iman.

Menyikapi pandemi Covid-19, Khotib dalam menyampaikan kutbah berharap kita semua selalu tabah dan selalu mendahulukan instruksi/arahan dari pemerintah tentang standar protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan menjaga kesehatan, sehingga kita selalu dijauhkan dari wabah virus Corona tersebut.

Upaya dan doa kita laksanakan bersama-sama sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir ,sehingga aktifitas dan kehidupan dinegara yang kita cintai ini segera pulih kembali seperti sedia kala.(red)

Tinggalkan Balasan