Pemalang – Termaktub dalam kitab suci Al-Qur’an bahwa keikhlasan dan ketakwaan lah yang akan diterima oleh Allah SWT. Hal ini yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Bersama Melawan Covid-19 Universitas Negeri Semarang (KKN BMC UNNES) di kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pemalang.

Salah satu mahasiswa KKN BMC Unnes, Naufal Yusuf Fairuzzaman membantu warga masyarakat dalam proses penyembelihan, pemotongan daging dan pendistribusian daging kurban ke masyarakat yang berhak menerima.

Penyembelihan Sapi dilakukan setelah sholat Iduladha, pukul 08.15 WIB, dipotong-potong menjadi bagian kecil yang akan dibagikan ke penerima berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Proses pemotongan daging kurban sebelum didistribusikan ke masyarakat yang berhak menerima

“Keikhlasan yang dicontohkan oleh nabi Ismail dan ketaqwaan Nabi Ibrahim sangatlah tepat ketika diimplementasikan pada kondisi pandemi corona saat ini” kata mahasiswa jurusan musik, disela-sela memotong-motong daging kurban, Jum’at (31/7).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dalam kondisi Pandemi Covid-19, diperlukan kegotongroyongan semua lapisan masyarakat yang bersinergi dengan pemerintahan maupun komponen masyarakat lainnya.

Untuk mengurangi kerumunan, maka daging kurban diantarkan langsung ke penerima oleh noara relawan (RedG)

Tinggalkan Balasan