Wonogiri – Bertempat di halaman Mes Perwira lingkungan Masjid Al Mukmin, Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri telah dilaksanakan Kegiatan Penyerahan Hewan Kurban Hari Raya Idhul Adha 1441 H Tahun 2020 dari Polres Wonogiri kepada Takmir Masjid Al Mukmin dengan Tema “Nilai- nilai pengorbanan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Bertaqwa”, Jumat (31/7).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, CPHR ,Waka Polres Kompol Edi Wibowo, SH, MH, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas beserta PJU dan tamu undangan lainnya.

Adapun hewan kurban yang diserahkan sebanyak 3 ekor sapi dari Kapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri dan Sat Lantas Polres Wonogiri dan 27 ekor Kambing dari Sat Reskrim, Sat Lantas dan Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri.

Sambutan Kapolres Wonogiri dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, Polres Wonogiri menyerahkan hewan qurban berupa sapi sebanyak 3 ekor dan kambing sebanyak 27 ekor, semoga bermanfaat bagi masyarakat.

“Penyerahan hewan qurban yang kita laksanakan secara tulus dan iklas ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid 19, yang nanti dagingnya bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada panitia dalam pembagian hewan qurban nanti agar diutamakan warga yang betul – betul membutuhkan, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah Covid -19.

“Selain itu juga dengan mengkonsumsi daging bisa meningkatkan ketahanan tubuh / meningkatkan imun sehinga masyarakat wonogiri tidak ada lagi yang terpapar Covid 19,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hari ke hari jumlah orang terpapar virus Corona 19 semakin bertambah demikian pula orang yang meningal dunia semakin bertambah, hal ini menjadi keprihatinan bersama.

“Kami selaku Kapolres Wonogiri menghimbau kepada panitia selalu menjaga protokol kesehatan, mulai dari menjaga kebersihan, jaga jarak dan memakai masker, lnl semua dilakukan agar nantinya setelah selesai kegiatan semua panitia dalam keadaan sehat, seperti sedia kala,” ujarnya.

Takmir Masjid Al Mukmin H. S Wan Kamari menuturkan selaku panitia hari kurban siap menerima bantuan hewan korban dari Polres Wonogiri sebanyak 3 ekor lembu dan 27 ekor kambing.

“Lembu kita potong hari ini semua, Kambing kita distribusikan kepada yang telah mengajukan proposal,” tegasnya.( red )

Tinggalkan Balasan