Jakarta – Setelah mengeluarkan single berjudul Parbotot beberapa waktu lalu, D’Collnel Trio yang digawangi oleh Letkol Boby Lumban Gaol, Andolin Sibuea dan Togi Butar Butar kembali berkarya lewat lagu berjudul Rap Papua My Love.

Boby Lumban Gaol yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta X Factor 2015, dan peraih juara 1 lomba karya cipta lagu mantan Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo di Kabupaten Pacitan , Kamis (30/7) mengatakan lagu tersebut menggunakan Bahasa Batak, Rap jika diartikan dalam Bahasa Indonesia artinya mari bersama.

“Lagu tersebut ciptaan dari Bang Andolin Sibuea, secara umum Papua itu mempunyai beribu pesona dengan kekayaan alam, adat dan budayanya, kebetulan saya dapat penugasan di Papua, makin tinggi semangat saya untuk lebih mengagumi Papua, sehingga dengan seijin Bang Andolin, saya coba jadikan ini menjadi lagu baru,” jelasnya.

Pria ramah yang kini menjabat sebagai Wadandenma Kogabwilhan III tersebut menjelaskan lagu tersebut merupakan perpaduan musik Batak, Jawa dan Sunda.

“Lagu tersebut menegaskan bahwa banyak seni dan budaya yang ada di Negara Republik Indonesia sangat bagus jika dikombinasikan,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan