Klaten-Dalam rangka menindak lanjuti arahan Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah bahwa warga dihimbau menggunakan masker saat berada di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Koramil 23/Ceper bersama Tim Gugus Tugas membagikan 250 masker kepada masyarakat Ceper yang tidak memakai masker di Pasar Klepu Kecamatan Ceper, Rabu (29/07/20).

Hal itu dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Serda Budiyono dengan dibantu oleh babintamtibmas dan pegawai Puskesmas Jambukulon. Mereka membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19.

Banyak dari masyarakat belum ada kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke pasar juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan orang lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker.

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di jalan Besole Ceper.

“Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan