Klaten- Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Demangan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah,dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Ke V (lima) dan VI (Enam) Kabupaten Klaten Tahun 2020 berakhir dan ditutup dengan upacara yang digelar di halaman Pemkab Klaten, Rabu (29/7).

Upacara penutupan dihadiri Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P, Sekda Kab.Klaten Jaka Sawaldi MM, Dr Ronny Roekminto M.Kes (Asisten I / Pemerintahan dan Kesra Pemkab Klaten). H Sri Winoto SH (Asisten III / Administrasi Umum Pemkab Klaten). Mayor Inf Ustadi Rahmad (Kasdim 0723/Klaten). Kompol Adi Nugroho SH S.I.K (Wakapolres Klaten). Dr. Cahyono Widodo M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan). Drs. Jaka Purwanto S. Sos MM (Kepala Dispermades Kabupaten Klaten).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P menyampaikan “ TMMD Sengkuyung Tahap II kali ini mengambil tema TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pengabdian untuk Negeri, makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama – sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum maupum fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim juga berharap sebagai tindak lanjut dari program TMMD Sengkuyung Tahap ll diantaranya “ Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNl-Rakyat, Pelihara terus semangat gotong royong, Rawat hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup Lama.

Seusai upacara dilanjutkan serah terima hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso kepada Bupati Klaten yang diwakili Sekda Kab Klaten

Perwira pelaksana TMMD Sengkuyung II, Lettu (Arh) Warsono, melaporkan hasil kegiatan fisik TMMD di Desa Demangan, yang meliputi betonisasi jalan, pembuatan talud, rehab RTLH, jambanisasi, dan perbaikan satu unit tempat ibadah.

“Semua kegiatan fisik, seperti betonisasi jalan 500 meter, pembuatan talut 400 meter, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 9 unit, jambanisasi 5 unit, dan perbaikan satu tempat ibadah, dapat selesai tepat waktu sesuai target,” ujarnya.

Selain kegiatan fisik, TMMD Sengkuyung II juga melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Demangan, untuk antisipasi dan pencegahan persebaran Covid-19. TMMD pun membagikan paket sembako dan masker di tengah pandemi virus korona ini.

Lettu Arh Warsono Juga Menyampaikan sasaran dari Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Ke V di desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan dan Ke VI di desa Sawahan Kecamatan Juwiring telah selesai semua baik fisik maupun non fisik dapat selesai tepat waktu sesuai target.( red )

Tinggalkan Balasan