Surakarta-Menyambut Hari Bakti ke-73 TNI AU yang jatuh tanggal 29 Juli 2020, jajaran Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Surakarta. Selasa (28/7)

Ziarah Hari Bakti ke-73 TNI AU kali ini dilaksanakan secara terbatas, dengan adaptasi kebiasaan baru yaitu menerapkan protokol kesehatan antara lain : memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Pelaksanaan Ziarah dipimpin oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan secara khidmat dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam ziarah rombongan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/Gabungan III Depohar 50.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-73 TNI AU, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo juga telah mengadakan bakti sosial donor darah.( red )

Tinggalkan Balasan