Klaten – Peringatan Hari Jadi ke-216 Kabupaten Klaten tahun 2020 diperingati dengan sederhana yakni upacara dengan peserta terbatas. Uniknya para peserta memakai busana kejawen lengkap bagi laki laki dan kebaya bagi pejabat wanita. ASN juga memakai kebaya namun tidak ikut upacara, hanya menyaksikan upacara melalui Zoom Meeting dan Live Streaming chanel youtube di instansi masing-masing, Selasa (28/7).

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Hj. Sri Mulyani (Bupati Klaten). Letkol Kav Minarso SIP (Komandan Kodim 0723/Klaten). AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K. Kapolres Klaten). Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom. (Ketua DPRD Kab. Klaten). Drs. Jaka Sawaldi, MM (Sekretaris Daerah Klaten) Edi Utama, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Klaten). Hera Kartiningsih SH MH (Kepala Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A) serta pejabat struktural Klaten

Dalam sambutanya Bupati Klaten menyampaikan peringatan Hari Jadi Ke-216 Kabupaten Klaten berjalan lancar. Sejumlah prestasi telah diraih tahun 2020 ini. Kami harap Kabupaten Klaten akan meraih Piala Adipura yang sudah diupayakan dengan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh komponen masyarakat Klaten.

Bupati Klaten Juga berharap tahun ini, Pemkab Klaten kembali mengikuti lomba Adipura, dan optimis bisa meraihnya karena banyak upaya mewujudkan Klaten yang bersih dan sehat. Terakhir kali, Kabupaten Klaten meraih Piala Adipura pada tahun 1997, jadi sudah 23 tahun menanti agar bisa meraih Piala Adipura pada tahun 2020.

”Tahun ini, Kabupaten Klaten ikut lomba Adipura lagi. Boleh dong berharap dapat sebagai kado Hari Jadi. Tapi secara resmi memang belum diumumkan,” ujar Sri Mulyani.

Adapun tema Hari Jadi ke-216 Kabupaten Klaten tahun 2020 adalah Guyub Rukun Tansah Eling lan Waspada. Setelah upacara hari jadi ke-216 Kabupaten Klaten, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Klaten melakukan ziarah ke Makam Kiai Melati di Sekalekan Klaten, Makam Bupati Klaten pertama di Desa Kajoran, Klaten Selatan dan Makam Bupati Klaten ke-3 di Desa Semangkak, Klaten Utara .( red )

Tinggalkan Balasan