Wonogiri – Bertempat di Pendopo Balai Desa Ngambarsari, Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto beserta anggota menghadiri kegiatan Pelaksanaan Musyawarah Desa tentang Sosialisasi Jogo Tonggo dan Sosialisasi Bansos, Selasa (28/7).

Selain Danramil, kegiatan dihadiri oleh Camat Karangtengah (Tri Wiyatmoko, Puskesmas Karangtengah dr.Agus Budi Stiyanto, KUA Karangtengah Saptono, Kades Ngambarsari Fitri Hanani, Pendamping PKH dan TKSS Faiz Arbain, Pendamping Desa Mustaqfiri, Perangkat Desa, BPD, RT, RW se-Desa Ngambarsari.

Dalam sambutannya, Camat Karangtengah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari Surat Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jateng tentang Dukungan Satgas Jogo tonggo dan Surat dari Sekda Kabupaten Wonogiri tentang Pemanfaatan Jogo tonggo.

Selain pembentukan Satgas Jogo Tonggo, juga akan disampaikan tentang kelanjutan Bansos penanganan Dampak Covid 19. Camat berharap agar dalam mendistrisusikan batuan, dilaksanakan semaksimal mungkin guna menghindari sekecil apapun permasalahan yang mungkin saja bisa dari warga.

Dalam penanganan Covid-19, Jogo Tonggo jogo wargo agar berperan semaksimal mungkin, satgas Jogo Tonggo akan diketuai RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan, dan nantinya Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa.

Danramil 23/Karangtengah pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, menghadapi Covid-19 warga masyarakat harus diberi sosialisasi dan himbauan secara terus-menerus, guna menggugah kesadaran bersama akan pentingnya menerapkan standar protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan