Klaten – Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723/klaten melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Pedan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona, Senin (27/07/2020).

Serda Hendri Rustanto Babinsa Koramil 04/Pedan mengatakan kegiatan tersebut merupakan dari pencegahan penyebaran wabah virus Corona khususnya di wilayah kecamatan Pedan. Selain itu, ini merupakan bagian edukasi kesehatan ditujukan ke sejumlah warga yang beraktivitas di tempat umum dengan cara menghimbau guna mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Supri salah satu warga Pedan mengungkapkan, dengan adanya Babinsa melakukan penegakan disiplin ini sangat membantu masyarakat dalam menekan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Pedan.

Di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Lettu Inf Eka Atmaja mengatakan ” Kami ingin protokol kesehatan covid-19 ini dilaksanakan menjadi kesadaran warga masyarakat, Tanpa kesadaran dari warga masyarakat, program dan himbauan dari pemerintah tidak akan berhasil,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan