Surakarta – Komandan Skadik 405 Letkol Pom Deddy Y. Pamungkas, S.H., bertindak selaku inspektur upacara mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., membuka empat Pendidikan Sekolah yaitu Kursus Bintara Penyidikan (Susba Idik) Angkatan ke-20, Kursus Bintara Penyelidikan Kriminal Pengamanan Fisik (Susba Lidkrimpamfik) Angkatan ke-12, Kursus Bintara Pemeliharaan Ketertiban (Susba Hartib) Angkatan ke-19 dan Kursus Pengawalan Bermotor (Sus Walmor) Angkatan ke-10, bertempat di Aula Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. (27/7)

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa para siswa harus memiliki kemampuan dan kemauan yang keras untuk belajar dan berlatih dengan tekun. Dan apabila nanti berhasil lulus serta mampu menyelesaikan tugas pendidikan dengan baik dan profesional, kalian akan mendapatkan suatu kehormatan dan nilai tambah serta wawasan sebagai bintara polisi militer TNI Angkatan Udara, yang berkualifikasi khusus, sesuai dengan tugas dan wewenang yang menjadi tanggung jawab kalian.

“Oleh karena itu, kepada seluruh siswa saya tekankan, tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini. Kalian harus mampu menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa,” demikian tegas Komandan Lanud.

Di akhir amanatnya Danlanud mengatakan bahwa pelaksanaan upacara Pembukaan Pendidikan di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya mengubah sistem dan budaya yang berbeda sehingga upacara ini dilaksanakan dengan menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, tetapi hal tersebut tidak mengurangi makna dari upacara ini.

Pendidikan Susba Idik Angkatan ke-20 diikuti 10 siswa, sedangkan pendidikan Susba Lidkrimpamfik Angkatan ke-12 diikuti 10 siswa, Susba Hartib angkatan ke-19 diikuti 10 dan Sus Walmor Angkatan ke-10 diikuti 18 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.( red )

Tinggalkan Balasan