Surakarta- Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 tahun 2020, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat ( 24/7).

Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan dapat menumbuhkan kepedulian dengan sesama. Donor darah sangat penting terutama bagi mereka yang membutuhkan demi menyelamatkan jiwa dan kelangsungan hidupnya. Demikian juga kegiatan donor darah yang digelar di Lanud Adi Soemarmo ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan donor darah kali ini Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., beserta para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., beserta pejabat Depohar 50, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo beserta Pengurus, Anggota Wara Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 berkesempatan menyumbangkan darahnya.

Disisi lain perwakilan dari PMI Cabang Surakarta dr. Rahmawan mengucapkan terima kasih kepada warga Lanud Adi Soemarmo yang telah berkenan menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan semacam ini bagus sekali, kalau bisa dirutinkan, sehingga sangat membantu ketersedian stok darah di PMI Cabang Surakarta yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Bakti sosial berupa donor darah bermaksud untuk membantu persediaan darah di Palang Merah Indonesia yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Donor darah kali ini terkumpul sebanyak 250 kantong darah, demikian disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. ( red )

Tinggalkan Balasan