Solo – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dalam pandemi Covid19, DWP Dharma Wanita Persatuan Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar webinar dengan mengusung tema ”  Cerita Anak dan Pendidikan Karakter Anak”.Dalam webinar tersebut sebuah video cerita anak berjudul “Benih Kejujuran”.

Menampilkan dua narasumber, pendogeng dan psikolog.  Pendogeng Sidik Nur Yanto menyampaikan  materi “Metode dan Teknik Bercerita pada Anak”, dan Psikolog Rini Setyawati, S.Psi, M.Si memberikan materi “Peran Cerita Anak dalam Pendidikan Karakter Anak”.  Webinar ini dipandu dengan  moderator  Dra. Agus Ratih Margono, Kamis (23/7).

Webinar yang diketuai oleh  Lini Djoko Suhardjanto, diikuti peserta dari berbagai macam instansi, berasal dari Jateng, DIY, Jatim, Jabar, DKI Jakarta dan Lampung.

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada DWP UNS yang mampu menjawab kekhawatiran orang tua akibat adanya kemajuan teknologi. Cerita anak ini mampu membentuk karakter baik anak bangsa. Ketua DWP UNS, Ibu Budhi Jamal Wiwoho, SE dalam sambutannya juga mengatakan bahwa mendongeng dan bercerita pada anak dapat membantu membentuk karakter yang baik. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua peserta webinar dan mengucapkan “Selamat Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020”. (RedG)

Tinggalkan Balasan