Surakarta-Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S. T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-23, bertempat di Balai Prawiratama Setukpa 401, Kamis (23/7).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional.

“Para siswa akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing,” demikian ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, dengan harapan dapat menjadi contoh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud menyampaikan ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini, Indonesia sedang berjuang untuk menghadapi dan melewati ujian ini, kita akan memasuki tatanan kehidupan baru atau lebih dikenal dengan istilah new normal, untuk itu pada pembukaan pendidikan Setukpa TNI AU angkatan ke-23 kali ini berbeda dengan pendidikan Setukpa sebelumnya yaitu dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan .

Pendidikan Setukpa angkatan ke-23 diikuti 340 siswa terdiri dari 20 siswa Wara dan 320 siswa Pria, mereka menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo. ( red )

Tinggalkan Balasan