Wonogiri – Dalam rangka mendukung program pemerintah meminimalisir penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 10/Wuryantoro, Desa Sumberejo, Sertu Ali Imron dengan didampingi istri membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Selasa (14/7).

Selain membagikan masker, pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker, menghindari tempat keramaian, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dengan sabun/hand sanitizer.

Sertu Ali menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih berdisiplin menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Para pedagang yang kesehariannya bersinggungan langsung dengan para pembeli riskan terhadap penularan covid-19, untuk itu diperlukan kesadaran dan disiplin yang tinggi untuk selalu memakai masker.

“Ini sebagai upaya kita dalam mengajak masyarakat untuk membiasakan diri memberikan perlindungan dengan memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat “, pungkasnya.

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsanya, yang rela menyisihkan uang guna membeli masker untuk dibagi-bagikan kepada warga masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan