Sukoharjo – Kartasura, kota kecil sebelah barat Kota Solo mempunyai sajian kuliner khas yang menjadikan ikon bagi salah satu kecamatan di Kabupaten Sukoharjo tersebut.

Bebek goreng menjadi sajian andalan di tempat tersebut. Bebek empuk ditemani aneka lalap dan sambel korek menjadi menu wajib bagi para pelancong yang melintasi daerah yang berada di pertigaan antara Kota Jogjakarta, Kota Solo dan Kota Semarang tersebut.

Ada banyak penjaja bebek goreng di Kartasura namun bebek goreng Pak Kabul menawarkan sesuatu yang berbeda. Kualitas daging bebek dan mantapnya rasa sambal menjadi alasan banyak pengunjung datang ke rumah makan yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No.125, Dusun IV, Kartasura, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169.

Suryadi (45) sang pemilik Bebek Goreng Pak Kabul, Selasa (14/7) mengatakan dia termasuk yang paling akhir dalam memulai usaha kuliner bebek goreng dan ayam goreng tersebut.

“Pada tahun 2005, saya memulai usaha di pinggir jalan,” katanya.

Seiring berjalannya waktu, usaha yang dirintisnya berkembang pesat dan akhirnya mampu membangun rumah makan yang dia tempati sekarang.

Pria ramah tersebut mengungkapkan bahwa dia menggunakan bebek pilihan sehingga menghasilkan daging bebek yang gurih dan empuk ketika disantap.

Para pengunjung pun juga mengaku ketagihan dengan sambal korek buatannya.

“Pengunjung selalu ketagihan dengan sambal korek,” tegasnya.

Suryadi menambahkan rumah makan miliknya buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 00.00 malam.

Bagaimana, ingin merasakan mantulnya bebek goreng dan dahsyatnya sambal korek, datang saja ke Rumah Makan Pak Kabul Kartasura.(red)

Tinggalkan Balasan