Surakarta-Sebagai antisipasi langkanya bahan pangan akibat pandemi Covid-19, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., beserta jajarannya melaksanakan ketahanan pangan dengan menabur 100 ribu benih ikan di kolam ikan yang berlokasi di Kesatrian Lanud Adi Soemarmo,Senin (13/7).

Program ketahanan pangan sendiri dapat dimaknai sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, aman dikonsumsi dan mudah diperoleh. Pada masa darurat yang disebabkan semakin massifnya penyebaran virus corona (Covid-19) ini, kegiatan ketahanan pangan perlu digalakkan guna mencegah apabila masa darurat semakin diperpanjang, demikian ungkap Komandan Lanud.
Lebih lanjut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa ketahanan pangan dengan budidaya ikan ini tidak membuka lahan baru karena memanfaatkan dan mengoptimalkan kolam yang sudah ada dan cukup memadai di dalam Kesatrian Lanud Adi Soemarmo, sehingga masih dapat digunakan untuk menampung 100 ribu benih ikan.

Danlanud juga berharap, kegiatan budidaya ikan nila merah ini bisa dipanen pada bulan desember mendatang dengan target 5 ton ikan. Selain itu, semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara optimal dan berkesinambungan sehingga anggota Lanud Adi Soemarmo dapat mengambil manfaat dari budidaya ikan dan menerapkannya di lingkungan keluarga masing-masing. (Red)

Tinggalkan Balasan