Wonogiri- Bertempat di pemakaman umum Dusun Suruhan, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan pemakaman jenazah warga masyarkat yang diduga positif Corona. Pemakaman tersebut secara protokol kesehatan Covid 19 oleh Tim Destana Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Minggu (12/7) malam.

Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si, CPHR, Senin (13/7) mengatakan adapun identitas yang meninggal dunia adalah Tinah (62) warga Dusun Suruhan RT;02/01 Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro.

Iwan menambahkan kronologis kejadian bermula pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 almarhumah pergi ke Solo ke tempat anaknya dengan maksud untuk berkunjung sperti biasa dan itu dilakukan setiap sebulan sekali.

“Pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020 almarhumah pulang ke kampung , kemudian pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 , pukul 09.00 WIB, dia periksa ke dokter mandiri di Pracimantoro dengan keluhan sakit demam,” katanya.

“Pada Senin tanggal 6 Juli 2020 almarhum diajak anaknya, karena Tinah masih merasa sakit maka oleh anaknya diperiksa akan ke Rumah Sakit Muhamadiyah Solo serta hasil Rapid Test bahwa ibu Tinah dinyatakan potisif selanjutnya dirawat dan diisolasi di RS UNS hingga dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 12 Juli 2020 siang, dan hasil musyawarah keluarga dimakamkan di Dusun Suruhan, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro,” sambungnya.

Iwan menambahkan kegiatan pemakaman tersebut dihadiri oleh Forkopincam, Tim Medis Puskesmas II serta keluarga almarhumah dengan pengamanan 4 personel Polsek dan 4 personal Koramil 13 Pracimantoro dengan Wasdal Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono,S.H.

“Dengan kejadian tersebut tidak ada penolakan dari warga masyarakat dalam hal pemakaman di kampung ,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan