Pemalang – Satuan Tugas Percepatan dan penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali menggelar konferensi pers berkaitan dengan up date pasien terkonfirmasi dan penanganan Covid-19, Rabu malam (8/7) di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang BPBD Pemalang.

“Kami juga menyampaikan Satgas penanggulangan Covid-19 terkait dengan kondisi terkini sebagaimana yang sudah kami sampaikan beberapa waktu yang lalu kami melaporkan kasus positif yang terjadi di Kabupaten Pemalang. Kemudian kami juga menyampaikan bahwa upaya penelusuran dan pelacakan kepada orang yang mempunyai kontak dekat dengan orang yang terkonfirmasi positif terus dilakukan.” jelas Tetuko Raharjo, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang.

Tetuko menyampaikan ada penambahan empat orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Terdapat 4 orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19” kata Tetuko.

Ke-4 orang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu kesatu inisial S (laki-laki, 53 tahun) kecamatan Taman, kedua inisial FS (perempuan, 24 tahun) kecamatan Taman, ketiga inisial SA (perempuan, 51 tahun) kecamatan Taman dan yang keempat inisial R (perempuan, 46 tahun) kecamatan Taman.

Tetuko menyampaikan adanya cluster baru penyebaran covid-19 yaitu cluster Taman. Tiga dari empat warga taman tersebut merupakan tenaga kesehatan.

“3 orang yang saya sebut terakhir perempuan adalah tenaga kesehatan yang melaksanakan tugasnya di tingkat Desa. Keempat orang tersebut saat ini kondisinya baik dan menjalani isolasi di rumah 1 orang dan 3 orang dilakukan isolasi di rumah sakit” jelas jurbir Satgas Covid-19.

Melihat kondisi dilapangan, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, rencananya mulai besok (kamis, 9/7) akan dilakukan pembatas aktivitas di salah satu puskesmas di Kecamatan Taman. Untuk layanan kesehatan kepada masyarakat akan dialihkan ke Puskesmas terdekat.

Data pantauan Covid-19 Pemalang (Update : Rabu, 08 Juli 2020 20:56:21 ) Orang Dalam Pantauan (ODP) 3.107
orang, 131 pemantauan, 2.976
selesai. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 299 orang, 13 pengawasan, 265
selesai, 21 meninggal. Kasus positif covid-19 sebanyak 55 orang, 19 dirawat, 33 sembuh, dan 3 meninggal. (RedG)

Tinggalkan Balasan