Pemalang – Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru di Kabupaten Pemalang Tahun 2020 disosialisasikan kepada jajaran aparatur sipil Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kamis (2/7) di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Kegiatan yang dihadiri Forkorpimda dan Sekda Pemalang, Dr. Ir. M. Arifin, M.Si. beserta jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang ini menyajikan narasumber Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

Bupati Pemalang dalam sambutan yang dibacakan Wabup, Drs. H. Martono menyampaikan, Pemerintah Daerah bersama berbagai pihak selama ini telah melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, namun berbagai upaya yang telah dilaksanakan tersebut, tidak dapat berjalan efektif tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat. Mengutip arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Bupati mengatakan, dimasa ini, segala bentuk kegiatan, baik kegiatan sosial maupun ekonomi yang akan dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga memunculkan klaster-klaster baru dari penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Bupati menambahkan, pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak dalam kehidupan masyarakat haruslah dipandang sebagai masalah besar yang harus segera diatasi. Karena pandemi tersebut tidak hanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan, tapi juga telah mengancam kestabilan sosial dan ekonomi masyarakat. Karenanya sangatlah diperlukan akselerasi dan inovasi yang tidak biasa dalam mengatasi masalah tersebut.

Bupati menekan kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi, agar memperhatikan materi yang disampaikan secara sungguh-sungguh dan selanjutnya bisa ikut berperan dalam mensosialisasikan tatanan kehidupan baru kepada masyarakat sekitar. (RedG)

Tinggalkan Balasan