Wonogiri – Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang dilaksanakan di Koramil 01/Wonogiri dan Koramil 02/Selogiri dengan melaksanakan kegiatan rapid test.

Tujuan Rapid Test gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang dilaksanakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri adalah untuk mencegah penyebaran ,sekaligus untuk melindungi keluarga dari wabah COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ny. Imron Masyhadi saat mengunjungi kegiatan rapid test yang dilaksanakan di pasar Krisak, Kecamatan Selogiri, Rabu(1/7). Kegiatan ini salah satu cara langkah awal dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus untuk membangun kepedulian warga masyarakat.

Dijelaskan oleh Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Moch. Sambudi, kegiatan rapid test yang dilaksanakan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar dan petugas parkir di sekitaran pasar Krisak Selogiri dan Pasar Mento, Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri.

Saat turut mengunjungi kegiatan di pasar Mentho Desa Wonoharjo Kecamatan Wonogiri, Kepala DKK Kabupaten Wonogiri menyampaikan dr. Adi, jika nanti dari hasil pemeriksaan ada yang reaktif, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus COVID-19.

Adapun rapit tes sejumlah 75 orang antara lain Pasar Krisak sejumlah 30 orang. Pasar Mento sejumlah 20 orang. Pasar Purwantoro sejumlah 25 orang. Dan dari hasil Rapid tes dari 75 orang tersebut di nyatakan Non Reaktif. (red)

Tinggalkan Balasan