Surakarta-Dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, dengan memakai masker dan physical distancing, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara menutup pendidikan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK TNI AU Angkatan ke-45 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (30/6)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa telah dilantiknya saudara sebagai bintara, merupakan puncak dari perjuangan maksimal yang telah dilaksanakan selama mengikuti pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Keberhasilan yang dicapai saat ini merupakan langkah awal dari pengabdian panjang kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Sehubungan hal tersebut, dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit, para bintara dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan kesamaptaan jasmani yang prima, agar senantiasa siap sedia mengahadapi tugas-tugas kedepan. Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas, tegas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa menyikapi kondisi saat ini, dimana kita menghadapi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran virus Covid-19, serta sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, maka pada upacara penutupan pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-45 ini dilaksanakan secara terbatas, sehingga antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari.

Mantan siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-45 menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan 403 yang saat ini dikomandani Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han). Di Skadik 403 disinilah mereka digembleng menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang Kesatria, militan, loyal dan profesional. Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Serda Dippan Panjaitan.(red)

Tinggalkan Balasan