Pemalang – Di era menuju adaptasi kehidupan baru di Kabupaten Pemalang dengan ditekennya Perbup nomor 28 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Pemalang pada 10 Juni 2020 yang lalu tidak serta merta menghentikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bagi warga Pemalang.

Dikemukakan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo, ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan sembuh satu orang setelah menjalani perawatan.

Berdasarkan pemeriksaan laboratorium, ada penambahan dua orang positif corona. Keduanya berinisial A (53), perempuan warga Kecamatan Ulujami dan C (54), warga Kecamatan Bantarbolang. Saat ini kedua pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

“Untuk A sebelumnya juga pernah positif corona. Kini kembali terkena virus corona. Untuk C memiliki riwayat beberapa hari lalu bepergian ke Ibu Kota Jakarta,” kata Tetuko, Selasa (23/6).

Selain itu ada pasien sembuh, berinisial S (65), laki-laki warga Kecamatan Petarukan.

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Tetuko berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang ada serta mematuhi Peraturan Bupati Nomor 28/2020 tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19. Perbup ini memberikan pedoman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat diimbau agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan handsanitizer,” katanya.

Upaya pemerintah Pemalang dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan Covid-19, telah melakukan rapit test massal lagi.

“Hingga kini tim Gugus Covid-19 telah melakukan upaya pencegahan di antaranya melaksanakan rapid test di beberapa titik bagi 875 orang, dan akan terus ditingkatkan mengingat dukungan sarana sudah tersedia,” kata Tetuko.

Dari dasar laman resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Data Pantauan COVID-19 Pemalang ( Update : Selasa, 23 Juni 2020 20:50:15 )Orang Dalam Pantauan (ODP) 2.961 Orang, 71 Pemantauan, 2. 890 Selesai. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 211 Orang 17 Pengawasan, 176 Selesai,18 Meninggal. Kasus Positif COVID-19 37 Orang, 8 Dirawat, 28 Sembuh dan 1 Meninggal (RedG).

Tinggalkan Balasan