Sukoharjo – Warga Madyorejo RT 01 RW 07 Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo melakukan fogging bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Sukoharjo sebagai langkah antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan terjangkitnya Cikungunya dan DBD.

Ketua RT 01 RW 07 Madyorejo, Rudy Setyohadi menjelaskan, kegiatan fogging ini tak lepas dari peran serta warga Madyorejo, yang menginginkan lingkungannya terbebas dari nyamuk aedes aegypti dengan langkah awal mengadakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Menguras, Menutup, Memantau dan Menimbun (3M Plus) menjadi upaya bersama untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan rumah masing-masing dilanjutkan pekarangan kosong yang berada dilingkungan kampung.

“Kegiatan Fogging ini kita lakukan mengingat sudah ada beberapa warga yang terkena Cikungunya. Maka semua pihak terlibat dalam pelaksanaan acara fogging ini, baik itu dari warga, tokoh masyarakat serta dari peran aktif ibu” Dasa WismaRT 01 RW 07,” terang Rudy Setyohadi, Senin (08/06/2020).

Rudy memberikan apresiasi kepada Warga atas peran sertanya warga dalam melakukan gerakan kebersihan di kampung ini. Dengan semangat kebersamaan, warga berkolaborasi dengan petugas Puskesmas Sukoharjo yang dipimpin Puji bersama 2 orang petugas lapangan bahu membahu untuk merealisasikan kegiatan fogging ini, sehingga tercipta lingkungan terbebas dari serangan nyamuk aedes aegypti yang peyebab timbulnya Cikungunya dan DBD.

Lurah Jetis Suyamto, SE saat dijumpai saat memantau kegiatan dilapangan, beliau menjelaskan bahwa untuk kegiatan fogging ini Kp. Madyorejo Rt 01 RW 07 mendapat urutan ke 10, dikarenakan banyaknya permintaan Fogging dari lain kampung se Wilayah Kelurahan Jetis yang juga warganya banyak yang terkena Cikungunya,akibat Nyamuk Aedes Aegypti sehingga perlu diadakan fogging juga.

“Untuk pelaksanaan fogging setiap kampong dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu minggu dan untuk Kampung Madyorejo RT 01 RW 07 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 01 dan 08 Juni 2020 dimulai dari pukul 07.00 s-d 11.00 WIB,” pungkas Suyamto. (Begug SW)

Tinggalkan Balasan