Karanganyar – Setelah sukses dengan pagelaran wayang kulit peduli kemanusiaan online melalui live streaming YouTube dengan dalang Ki Aji Dwi Santosa, S.Sn,MM beberapa waktu lalu di Dusun Tare, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Barlean Aji dan Yayasan Seni Tawang Ngumandhang berencana menggelar acara serupa pada Sabtu, 30 Mei 2020, mulai pukul 20.00 WIB.

Pada acara tersebut digelar donasi terbuka yang ditujukan bagi para seniman yang terkena dampak ekonomi Corona Virus Disease 2019 atau COVID 19. Tak hanya itu masyarakat kurang mampu di sejumlah tempat juga mendapatkan bantuan dari hasil sumbangan para donatur yang berpartisipasi pada acara tersebut.

Risandar dari Barlean Aji dan Yayasan Seni Tawang Ngumandhang, Sabtu (30/5) mengatakan konsep acara tetap sama dengan acara terdahulu, yakni berkreasi di tengah pandemi COVID 19 sekaligus berdonasi.

“Acara nanti akan diadakan di Dusun Gondangsari, Desa Petung, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Dalangnya tetap Ki Aji Dwi Santosa, S.Sn,MM, ” katanya.

Riswanto menambahkan lakon yang akan digelar berjudul Sang Senopati.

“Lakon yang mengajak masyarakat bersiap menghadapi era new normal, sebuah gaya hidup baru dimana kita harus hidup berdampingan dengan COVID 19, dengan banyak kebiasaan baru seperti jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer,” tegasnya.

Risandar menjelaskan open donasi juga akan digelar dan hasilnya juga akan disumbangkan. (Red)

Tinggalkan Balasan