Solo-Saat menggelar seni hiburan daring Panglipur Ati vol. 2, Gibran Rakabuming Raka (33) kedatangan tamu virtual istimewa, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang live bersama di akun Instagram @gibran_rakabuming, Jum’at (23/5/2020) sore.

Dalam percakapan virtual itu, Ganjar Pranowo bertanya pada Gibran sedang menggelar acara apa.

“Panglipur Ati ini terinspirasi dari Panggung Kahanan di Semarang, Pak. Karena kami pengen masyarakat cari hiburan di rumah aja, gak usah keluar rumah. Kami juga memberi space untuk seniman-seniman di Solo karena mereka sudah kangen untuk tampil,” ujar Gibran menjelaskan.

Mendengar penjelasan Gibran, Ganjar pun memuji adanya gagasan tersebut.

“Idenya brilliant, mas. Saya juga habis ngobrol dengan teman-teman pelawak dari Solo, katanya mereka sekarang ODP, ‘Ora Duwe Penghasilan’ mas,” ujar Gubernur Jateng dua periode itu sambil tergelak.

Ganjar turut memberi semangat kepada Gibran untuk terus melanjutkan acara Panglipur Ati.

“Memang kalau di Semarang itu saya beri nama Panggung Kahanan karena memang kahanan (keadaan) sedang susah. Kalau Panglipur Ati kan bisa bikin senang, bisa jadi kekuatan imunitas. Terus jalan, Mas Gibran. Nanti kita kolaborasi,” tandas Ganjar menyemangati.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan, tema Panglipur Ati akan berbeda tiap minggunya.

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, kita pengen hibur masyarakat dari rumah dengan tema yang beda-beda, besok mungkin ada tema anak, dolanan bocah, dan masih banyak lagi,” tutur Gibran menjelaskan.

Ganjar pun menyambut baik konsep tersebut dan menyampaikan harapannya soal seni pertunjukan hiburan daring ini.

“Saya membayangkan ketika Semarang punya acara kayak gini, Solo juga punya, Banyumas punya, Pekalongan nanti juga punya dan diikuti kota-kota lainnya. Mari kita ubah panggung konvensional ke panggung virtual,” ujar Ganjar menutup perbincangan.

Diketahui dalam acara Panglipur Ati Vol. 2 – Kangenku Untuk Solo, menampilkan performer Sendratari Paunen Unen, Fantasi Ayu Wardanj dan Greatsia Y Yunga, Meltic, Jungkat Jungkit, Swarna Dwipa, pertunjukan seni lukis helm Chamber Custom, demo masak sate kere dan serabi Solo.(Lilm)

Tinggalkan Balasan